Biro Administrasi Umum
dan Personalia

Kantor Urusan Internasional
dan Kerjasama

Universitas Islam Riau

UIR dan INHA University Korea Selatan Buka Program Double Degree Semester Ganjil 2024

Universitas Islam Riau (UIR) tidak cepat berpuas diri, mengawali tahun 2024 UIR kembali perluas sayap kerjasama. Kali ini negara yang disasar oleh UIR ialah Korea Selatan. Lawatan delegasi UIR ke negeri ginseng pada Senin – Selasa (15-16/01/2024) tersebut mengunjungi Inha University dalam rangka Benchmarking kerjasama.

Rombongan UIR yang terdiri dari Rektor Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L., Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, M.Si., Wakil Rektor II Dr. Firdarus AR, S.E., M.Si., Ak. Ca., beserta Ka. Biro BAAK Dr. Kurnia Hastuti, S.T., M.T., Ka. Biro Simfokom Ause Labella Pansa, S.T., M.Cs., M.Kom  dan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) Dr. Rendi Prayuda, M.Si. banyak membahas peluang – peluang strategis terutama dalam peningkatan mutu akademik yang dapat dilakukan oleh kedua kampus.

“Lawatan UIR ke Inha University merupakan salah satu agenda benchmarking kerjasama internasional, agenda kali ini pun ialah salah satu bentuk implementasi dan perpanjangan MoU yang beberapa waktu lalu dilaksanakan dengan Chairman Education Busan Indonesia Center Kim Soo Il,” ujar Rendi Prayuda Kepala KUIK kepada Tim Humas UIR.

Rendi juga menyatakan dalam agenda yang sama juga membahas beberapa peluang kerjasama yang nantinya akan digelar pada semester ganjil di tahun 2024, diantaranya exchange student, summer school, staff mobility program, dan double degree program.

“Salah satu implementasi dari kerjasama ialah hadirnya Double Degree Program yang mana mahasiswa akan merasakan dua atmosfer belajar sekaligus yaitu di UIR dan Inha di University yang juga akan menjadi program unggulan UIR di PMB 2024 mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, lawatan delegasi UIR ke Inha University turut disambut oleh Prof. Kyung Jin Min selaku Dean Global Education Project Group, Prof Myeong Seung Hwan selaku Head Center for Security Convergence & egovernance CSCeG, Prof. Changhoon Jung P.hD sebagai Professor Division of Social Science, dan Prof. Kim Hyeonsoo sebagai Industrial Security Governance Inha University.(kh/hms)

Sumber: uir.ac.id

Facebook
Twitter
WhatsApp